Sabtu, 29 Agustus 2015

How To Be a JOHAP?

Hai sobat sobatku jones seIndonesia.
Gimanakah kabar kalian belakangan ini?
Kalian nggak pernah berfikir untuk mencoba bunuh diri kan?
Syukurlah kalo nggak. Kalo iya, gue mau minta alamat rumah loe, siapa tau bisa dapet nasi kotak gratis di acara 100 harian :v


Kali ini ngebahas tentang singkatan baru yang kebetulan didapatkan tidak sengaja oleh diri gue sendiri yang kebetulan juga mendapatkannya dari berguru ama seorang bloger juga. Ntah siapa namanya tapi yang pasti dia ganteng, menawan tapi sayangnya nggak kalah jonesnya ama gue :v

JoHap...
Kalian pasti bertanya tanya apa itu johap?
Tapi kalo nggak mau tau ya udah, blognya di tutup aja soalnya pendidikan di blog ini sangatlah tidak bermutu. Tapi kalo bandel masih mau tau artinya apaan, okelah gue kasi definisinya dari ~OpuPedia


Nah kan gue bilang apa, nggak mendidik banget nih_-
Kalo kalian yang masih kepo, gue kasitau Johap adalah singkatan dari Jomblo Happy. Ini nih kata yang nggak sengaja muncul dari mulut seorang makhluk Jones yang kebetulan sama gilanya ama gue.

Setelah sekian lama mengumpulkan surfei dan berguru habis habisan ama narasumber Jones gue ini gue akhirnya bisa mendapatkan cara cara dan tips cara menjadi seorang Jomblo Happy yang bisa setidaknya meringankan kadar kejomboan loe loe pada...

1. Berlaku Sedikit Gila alias Nggak Jaim
  
Tips yang satu ini boleh ditiru boleh juga nggak. Karena sedikit ngawur dan beresiko tinggi menyebabkan anda masuk rumah sakit jiwa. Tapi memang perlu disadari saat loe nggak jaim dan berperikalu bebas lepas mengeluarkan sifat sifat asli loe yang entah itu Gila, Sinting dan bahkan Nggak Waras, loe pasti ngerasa lebih plong men! percaya ama gua! walaupun gue nggak bisa dipercaya...

Tapi serius mungkin cara yang satu ini bisa membuat sedikit beban loe teratasi. Walau caranya sedikit extrim dan beresiko tinggi, tapi nggak apalah dicoba dulu. Masuk rumah sakit jiwa lebih baik daripada masuk rumah sakit hati :v

2. Jalani Hidup Dengan Menerapkan Prinsip Enjoy

Nggak selamanya jomblo itu hidupnya nggak tenang diteror pertanyaan "Oy bro, Loe udah punya pacar apa belom?" atau yang lebih parah "Oy bro pacar lu mana?" emang kadang sakit dan sedikit malu, tapi menurut gue.... MASA BODO!!! Persetan dengan semua pertanyaan gila itu, segila gilanya pertanyaan itu lebih gilaan aja gue!

Jomblo nggak harus menunggu terus bro. Justru jomblolah yang seharusnya bergerak! bukan cuma menuggu  tapi ini saatnya jomblo yang ditunggu. Entah kenapa omongan gue jadi makin Ngacoo :v

Bukan masalah ngaconya tapi arti di dalamnya. Jadi jomblo, loe nggak harusnya males malessan tanpa ada kerjaan gitu. Sebagai jomblo aktif loe bisa lebih enjoy dan lebih menikmati hidup dengan melakukan aktifitas aktifitas yang loe  sukai. Ngintip orang mandi mungkin? atau maling celana dalem? hehe, tobat booor!!!

Hehe, sesuatu yang gue maksutin itu misalnya hoby loe apa? loe mungkin bisa mendalami hoby tersebut tanpa merasa terganggu telpon dari pacar. Entah hoby loe traveling atau Gowessing kaya gue, loe nggak perlu kawatir pas  loe udah sampe puncak Gunung Rinjani ada yang nelpon minta dijemput atau ditemenin shoping. Wah, emang loe mau jemput dia pake apa? Terbang? terbang aje sono ke kawah_-
 
  
3. Lebih Menghargai Orang Orang di Sekitarmu

Tips yang satu ini kayanya yang paling sakti, mungkin paling manjur. Karena bisa jadi orang orang yang ada di sekitar loe jadi sahabat terbaik loe buat melepas semua duka lara jadi jomblo. Mulai dari semester satu sampe skipsi loe hampir deadline gini mereka adalah makluk makluk tuhan paling seksi yang selalu ada buat loe. Dari pluto masih jadi planet dalam buku IPA gue aja mereka selalu ada di samping gue.

Mereka tau kegilaan gue, mereka tau hoby gue, mereka yang selalu support gue walaupun mereka nggak dibayar. Merekalah sumber dana siluman paling berperan daman poses traktir mentraktir saat tanggal tua. Coba mereka itu cewek, pasti udah gue pacarin mereka semua_-

Mereka kurang apa lagi?
Emang pacar bisa begitu?
Kemungkinan paling besar loe pacaran suuuuper langgeng itu 1 tahun lalu putus... Langgeng Pro 2 tahun pacaran, lalu tunangan, tapi batal... Langgeng Hard 3 tahun pacaran, udah tunangan, siep nikah tapi tunangan loe serangan jantung lalu mati... dan yang terakhir Langgeng Sakinah Mawaddah Warrahmah, kalo inimah pacaran 5 tahun, udah mapan, udah lamaran, alhamdulillah udah nikah... Saaaah!!!!! 

4. Sikap Cuek So What Bitch!

Tips yang ke4, berusahalah tuk jangan memperlihatkan keJonesanmu di hadapan orang banyak. Cukup cuek dengan apa yang dikatakan orang padamu. Semua orang punya hak untuk bahagia, semua orang berhak untuk berkata masa bodo terhadap PACARAN! We are jomblo and we are free to do anything! 
  
5. Selalu Tersenyum, Bahagia dan Berbagi Kebahagiaan Dengan Orang Lain

Tips paling mulia dan menginspirasi menurut gue. Karena dengan tersenyum semua beban hidupmu dapat teratasi dengan baik, bersih kesat seperti baru. Bukan cuma berbahagia sendiri, seperti gue bilang  bahwa "Bahagia Nggak Asik Kalo Nggak di BagiBagi" bahagia itu seharusnya milik semua orang. Nggak beda bedain loe Jones apa Johap yang penting kita sama sama berbagi. Bukan materi, tapi sebuah senyuman yang buat semua jadi lebih berwarna dan buat kadar kejonesan setinggi apapun, akan luluh lantah dengan tertawamu.

____________________________________

Ingat, jadi Johap nggak perlu susah payah. Asal ada kemauan pasti ada jalan rindang dimana daun daun menari dan alam bersaksi SEINDAH MUSIM CHERY @MasOpu_

2 komentar:

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v