Sabtu, 26 September 2015

Jambore Ngenes Di Malam Minggu

Heyyoo! Whats Up! Whats Down! Whats Right! Whats Left!

Sesuai janji gue di post sebelumnya, gue mau bahas dikit tentang kegiatan yang maksa gue update blog lebih awal kemaren. Yoe men, Its about jambore....2



Kita ceritakan dari awal...

Ceritanya gue udah siep siep aje nih. Barang bawaan juga harus di ceklist biar nggak ada yang kelupaan. Tanpa disadari ini juga menjadi kesalahan pertama gue. gue salah ngira men. Gua kira ni kemah bakal se menantang Hiking ke Rinjani. Ehh tapi ekspektasi emang berbanding terbalik dengan realita bahwa gue cuman nginep di lapangan payah deket rumah_-

Barang bawaan yang seubrek membuat tas gue udah kaya rumah keong ala kura kura ninja "weeh bisa diajak ngebut ngebutan nih berarti". Dengan begitu guepun berangkat ke sekolah denagn tumben tumbennya menggunakan antaran Gojek pribadi...

Sesampainya tu di sekolah kesayangan, dengan terpaksa gue belajar untuk dua jam pelajaran. Sumpah! rasanya pengen cepet cepet kemah! tapi antusiasme gue itu malah menjadi salah satu kesalahan kedua yang merupakan penyesalan yang akan datang sesaat lagi...

Okeh! gurunya udah keluar!
Gue juga udah keluar!
Keluar sekolah bentar buat bolos sekolah ganti pakean!
Terus ke sekolah lagi, untuk menunaikan tanggung jawab.

Saat itu masih siang dengan matahari yang masih aja ngamuk nyinari bumi. Sungguh panas tapi nyata, pembina udah nyuru gue mendirikan tenda di tengah lapangan bangsat itu_- sialan! gue pikir bakal mudah. Tapi seperti yang gue bilang ekspektasi selalu berbanding terbalik dengan realita bahwa itu hari emang bueeener bueener panas! Angin kenceng ngalahin alis anti badainya syahrini. Itu tenda jadi layar kapal! Guepun siep berlayar di lautan pasir! Kapten Opu Sparow mulai kelelahan tampaknya memasang tenda...

Daaaan akhirnya tu tenda sialan udah jadi!
Tapi tanpa disadari datang suara gaib entah dimana berkata...
"Woeeey anak anak! Tenda kalian terlalu maju! Bongkar dan mundurin tendayaa sekarang!"

Sontak itu orang bikin seluruh anggota regu jadi emosi klimaks!
Ini tenda udah dibangun susah susah dengan pengorbanan keringat yang terus bercucuran mengalahkan ombak di laut! Dengan susah payah mengalahkan angin payah beliung yang nggak bisa diajak kompromi.

Dengan baper dan emosi kami terpaksa mundurin tu tenda dengan beberapa perubahan pada pemasangan patok. Untung gue nggak berubah jadi huluk waktu itu, ntar gue suru Avenjer hanjar loe sampe babak belur, baru tau rasa ente_-

Siangpun berganti malam...
Biasaa, kalo acara acara pramuka gini ya puncak acaranya ya api unggun, adu yel yel dan pentas seni! Kitasih udah siep siep ama acara acaranya, tapi sayagnya karena satu alasan sepele, entah kenapa pensi gue jadi garing kress kress kress... Krupuk aje kalah garing ama tu penampilan-_

Tapi nggak apa, walau penampilan nggak terlalu menghibur. Tapi penampilan yang lain juga cukup menghibur, gue juga jadi lumayan terhibur itu malem. Lagian apasih yang bisa menandingi kebahagiaan selfie bareng gini! Cukup kebersamaan yang diberikan temen temen kaya gini. Udah bikin itu malem minggu nggak ngenes buat para jomblo yang ikut nginep.

Fotonya ceritanya jelek, soalnye nggak ada guenya_-

Tukan, kalo malem suasananye berubah. Kemah tengah kota serasa kemah ditengah tengah orang orang gokil dan seru kaya diatas, mantaplaah!

Habis acara api unggun, gue ama temen temen balik ke tenda. Beberapa orang milih tidur, dan gue jadi jada malam saat itu. Karena tugas gue jaga malem yang gue mampir dulu ke kantin jambore buat beli kopi. Ehh pas mau beli kopi malah ketemu ama salah satu pembina gue ladi selonjoran. Cerita dikit tentang pembina yang gue ceritain, orangnya gembrot gentut dan hampir mendekati level awal penyakit obesitas. Konon katanya pebina gue ini sorang legenda di dunia pertanduan. Konon katanya beliau bisa membuat tandu dengan mata tertutup dan dengan catatan waktu yang kurang dari 1 menit. Emang susah dipercaya, tapi gue terpaksa percaya-_

Apesnya, tu pembina malah minta di pijitin kakinya. Men! bauunyaa meeen! itu bunga bangke Raflesia S. Temat kalah ama bau kakinya. Tapi keuntungannye ya lumayan, itu pembina lagi baek ceritanye. itu semua cemilan ama kopi die yang bayarin :v

Oke singkat cerita gue ama beberapa temen jaga malam, liat bintang, berharap kalo napas keluar uap embun, dan tidur beratapkan langit dan bintang dengan bulan yang sudah nggak kelihatan batang lancipnya di sisa akhir malam minggu ngenes di lapangan penuh debu itu.

Paginya, gue udah tepar kelelahan, tapi harus tetep ikut beberapa kegiatan termasuk itu penjelajahan. Pos pertama kurang asik. Pos kedua lebih nggak asik. Pos ke tiga gue ketemu ama kembarannye mongol Si Stand up Comedy Cucok. Di pos empat gue ketemu ama kakak dengan suaranya yang mirip banget ama doraemon, tapi sayang itu orang nggak punya kantong ajaib. Dan yang terakhir di pos lima, gue malah ketemu ama seseorang yang udah nggak asing lagi itu mukanya, dia adalah orang yang marahin gue dan temen temen yang nyuruh buat bongkar tenda dan mundurin posisinya seperti di awal cerita_-

Pagi berganti siang, singkat cerita. Gue upacara, temen temen gue menderita karena mereka bongkar tenda, dan gue akhirnya merdeka karena jamborenya sudah tiada! Boom! Horeeee!!!

Keesokan harinya gue terpaksa masuk sekolah, tanpa disadari gue dapet kenang kenangan lain dari jambore kemaren. Suatu penyakit baru yang disebut Jamborea...


Penyebab penyakit gue antara lain ya PR yang belum dikerjain, rasa malas bertemu guru karena sedikit terpar-tepar ngantuk gara gara kemah mengenaskan kemaren. Untung masih bisa lanjutin itu sekolah.

Gue masuk UKS sejak Upacara bendera, disusul temen temen gue yang kebetulan juga ikut kemah kemaren. Tanpa disadari ini virus jamborea menyebar ke temen temen deket gue semuanya. Tubuh mereka emang sehat, tapi pikiran mereka yang ngak sehat. *if you know what I mean...

________________________________________________

Intinya, semua curhatan gue ini nggak bersifat menyindir atau menghina pihak pihak tertentu. Justru gue pengen berbagi dikit tentang kisah gue ikut eskul satusatunya kesayangan gue ini. Serius men, awalnya gue ogah ogahan ikut pramuka, tapi setelah gue dalami lebih dalam gue jadi bagian dari eskul ini. Hidup Pramuka! Jangan Jadi Jones! Usakan Jadi JoHap! Jadi, Jadilah Pramuka Jomblo yang Sebaik Baiknya Itu Adalah Jomblo yang Happy ^_^

4 komentar:

  1. Jamborea :v, oh ya... bapak yang suruh mundurin tenda itu, bapak "alif" (nama disamarkan), ya...? :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


      KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

      Hapus
  2. Bukan bapak alif dek... Tapi bapak Bokai :v

    BalasHapus
  3. mainkan game kesayangan kamu di donacopoker dan dapatkan bonus 2x setiap harinya dan ada yang menarik dari donacopoker di tahun baru nanti donacopoker akan memberikan bonus deposit sebesar 50.000 tunggu apalagi jangan samapai kehabisan
    Agen poker online
    Agen poker online
    Judi Kartu Online
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v