Sabtu, 24 Oktober 2015

Petualang yang Butuh Uang

Heyo Whats Up! Whats Down! Whats Right! Whats Left!

Kali ini gue ngisi label baru gaes!
Labelnya namanya AdventureNess (eS nya tiga biar dingin)
Itu kepanJANGAN dari Adventure Ngeness, yang membahas berbagai kisah ngenes gue selama jadi traveler oplosan yang kurang biaya. Bukan cuma kurang biaya aja sih, bisa dibilang kurang semuanya. Tapi nggak apa, yang penting kita semua bahagia (nggak ada yang peduli, dan sebenernya itu nggak nyambung, yang nyambung cuma akhiran "a" nya, kan gue ngetiknya sambil ngerap)



Okeh, tapi pertama gue bahas ya yang pertama gue tulis di deskripsi diatas, ya tentang biaya.

Siapa sih yang nggak suka travel?
Siapa sih yang nggak suka keluar daerah? lebih lebih luar negeri?
Liat liat pemandangan indah? Shoping dan belanja oleh oleh buat orang orang di rumah? masih pengen diem diem ajah?

Sejujurnya semua orang gue yakin suka sama keuntungan keuntungan yang ditawarkan traveling, tapi nggak semua orang suka "bajet" yang ditawarkan sama aktifitas ini (gue nggak tau tulisannya gimana, kalo salah jangan di bully:v)

Kadang asik banget liat presenter Mae Trip Mae Adventure keliling keliling indonesia. Kadang mudah untuk yang nonton berkata kalo "besok gue harus ke sini". Kadang mudah ber andai andai, tapi susah banget mewujudkan semua ekspektasi itu jadi realita_-

Nggak bisa dipungkiri uang maen disana boy_-
Pernah nggak dipublikasikan berapa bajet yang dikeluarkan untuk liburan? dari bayar hotel? sewa moto cross? naik naik kepuncak gunung? beli helly cam? sampe banting banting GoPro ampe tu camera pecah berkeping keping?

Presenter mah enak-_
Tinggal teriak teriak di atas bukit terus dapet bayaran plus liburan gratis, ngetop lagi....

Dompet dompet anak kosan kaya gue mau gimana? Buat hidup sehari hari aja masih susah, makan Indomie mulu. Liat postingan temen di instagram baru pulang dari Papua, gue garuk garuk tembok (lomba ama tikus). Nggak nyesek lu pada?



Seandainya gue orang kaya, duit berlimpah, punya mobil mewah, gue pasti nggak akan betah dirumah!!! pengen pergi pergi dan pergi aja, pergi ke hatimu pergi melepas penat cari tempat refresing yang bikin otak gue nggak krusut kaya benang jait dikasi materi matematika mulu. Memory otak juga perlu diRefresh kali bang_- kalian kalo memory otak gue ngeHang kan bahaya, macet macet, meledak, lalu... tumbuh lagi:v

Seandainya Traveling itu gratis ya men. Gue mungkin nggak akan punya rumah, bukan berarti gue gelandangan. Gue nggak punya rumah karena gue nggak bakalan tetep di suatu tempat dan membusuk disana. Gue pengen ngabisin hidup gue buat ngeliat DUNIA!!! itu baru rumah gue, gimana? luas? Kamar tamu gue di PRANCIS, Ruang makan gue di SINGAPURA, Dapur gue AMERIKA, Kamar mandi gue HAWAI, Tapi satu yang nggak bisa lu ubah... KAMAR GUE! INDONESIA!!! tempat dimana semua inspirasi gue muncul. Tempat dimana tulisan tulisan kurang kerjaan gue di post. Tempat dimana gue paling banyak menghabiskan waktu...

Mau bilang apalagi, traveling emang nggak semudah itu kan bro? Loe mau cari yang murah murah? emang di dunia ini masih ada yang murah? emang tiket pesawat ada yang harga 5 ribuan? ongkos nginep hotel ada yang seribu per malem? nggak adaaaa!!!

Gue juga merasakannya bro. Hanya aku, sendiri, pergi, tanpa kekasi? oh sungguh malangnya hidup ini. Seorang jomblo petualang kesepian yang kalo traveling modalnya cuma nekad. 





Hadeeeh pusing gue ama traveling. Hoby yang bahkan nggak bisa disebut hoby. Hanya impian lalu yang susah terwujud. Modal nekad juga nggak apa apalah, yang penting gue traveling, meski harus tidur di roda pesawat, berenang melintasi Selat Lombok untuk tiba di Bali. Bikin pesawat kertas aja, gue naikin!!! keliling dunia!!!

________________________________________________

Mungkin traveling butuh uang. Tapi uang butuh usaha. Jadi kalo mau traveling, ya usaha dulu. Tapi berhubung gue masih di bawah umur, mau ujian nasional, ditambah gue masih jomblo. Gue nungguin santunan donasi aje ye dari lu lu pada ;v yihii ngarep banget... tapi silahkan aja berikan donasi anda di comment :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v