Selasa, 12 Desember 2017

Sampah!

Bulyy! Bulyy! Bulyy!
Kasus Kasus Kasus!
Kapan sih Indonesai bisa jalan normal, bisa nggak sehari aja, pas gue liat instagram, nonton Tv, baca majalah atau semacamnya nggak ada berita tentang koruptor yang makan duit negara lah, selebriti cari sensasi lah, ini lagi kasus pembulyan.

Muak gue liat orang di bully, orang nggak salah apa apa. Heran juga kadang sama para pembuli. Apa sih enaknya Bully orang? nggak pernah mikir, kalo seandainya lu di posisi dia? Lu dah ngerasa dirilu dah paling sempurna gitu? Lu ga pernah bayangin men! Ini masalah waktu! Lu gak akan tau masa depanlu bakal kaya gimana! Sekarang lu bully orang sama temen temen lu, tapi pernahkah terbersit di pikiran lu pas temen temen lu udah nggak butuhin lu lagi lu bakal dibuang, keadaan bakal berubah.

Kalo di tipi muncul film tentang pembulian gue matiin chanelnya. Males ahh nontonnya, plotnya sama. Pembully siksa orang, orangnya tegar, di masa depan ehh malah orang yg dibully yg lebih sukses, si pembully jatuh miskin terus akhirnya minta bantuan sama yg di bully, si korbannya baik terus kasi maaf, akhirnya heppy ending.

Yu no wat...
Gue harap hal hal seperti ini bisa terjadi di kehiduan nyata, kecuali bagian si pembully di maafin.

Dulu gue pernah nonton vide pembulian yg tentang tong sampah itu. Itu bener bener kaya di film, si pembully memang benar benar menghayati perannya sebagai penindas. Salut, orang orang kaya gitu memang pantas disebut sampah!

Kadang heran, sama yg dibully, wai yu gays ar so strong?

Kembali, gue buka instagram hari ini dan sekali aku lihat banyak sampah bertebaran. Dan yang lebih sampahnya lagi...

From : Indozone.id

Rili? Seriusli?
Anak esde?
Lu sekolah di mane tong!
Suzuran?

Kapan indonesia mau maju kalo generasi penerusnya kaya gini!
Nggak sekalian buat desa sinobi sekalian!
Mana gurunya! Mana wali murid! Wali kelas! Kakak kelas! Mana masyarakat! Kemana Avengger ketika mereka dibutuhkan?
Gue udah gakuat liat yg di film, gue juga nggak kuat kalo liat yg mahasiswa anak sma atau semacamnya... Tapi ini? Ini gue sedih, gue marah, pengen gue sleding! Pengen gue bacok! Terserah sebutin satu satu! Kalo seandainya UU I Te E nggak ada, mereka abis gue ancurin dari dalem... gue stalk... gue comment hate... mereka stress... bunuh diri... done...

Ini bukan masalah sepele bos.
Gue nggak berani ngambil kesimpulan atau ribut ribut terlalu banyak tentang masalah ini, karena biasanya netizen sewot aja kalo liat bocah sotoy komen komen ga jelas tentang masalah orang dewasa. But hey Indonesia... sadarlah... dulu Majapahit runtuh gegara Gajah Mada nggak ngasi generasi penerus ngurusin urusan sesepuh, jas giv mi a cens, masa cuma lu aja yg boleh ngurusin yg beginian. Zaman berkembang! Ini cuma masalah waktu... Besok lu udah tua, anaklu lu mau didik kaya gimana? Mereka yg Membuly... Mereka yg Dibuly... atau MEREKA YANG PEDULY?

Lihat video dan artikel aslinya di instagram @Indozone.id




Jangan Lupa Baca Juga : Pilihan dan Masalah
------------------------------------------------
Moh. Taufiqurrahman - Blog2017
Instagram :  masopu_
Twitter : @masopu_
Line Id : masopu_
*Mohon maaf jika ada pihak yang tersinggung dalam penulisan artikel ini, hanya sebagai hiburan dan bermaksud positif menceriakan bangsa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v