Rabu, 18 Mei 2016

Liburan Ala Ala di Bukit Tunak

Whats up para jomblo petualang diseluruh indonesia...
Udah bahagia hari ini? Kalo belum, yaudah nggak papa, gue nggak maksa :v

Kali ini gue mau bagi cerita liburan gue kemaren.
Kemaren gue dan temen temen gue lagi lagi meng ekspose daerah Kuta, Pujut dan sekitarnya lebih dalam lagi... (kalo nggak salah sih itu nama daerahnya)



Pagi hari (18 Mei 2016)
Masih nggak bisa move on dari tempat tidur, seolah gue ditarik ama magnet terrkuat di dunia (kasur). Nggak pengen kemana mana disini aja...

Tapi, ya masa liburan gue cuma tidur dan berwisata di pante kapuk doang? kan nggak asik gitu. Yaudah, gue ajakin lah temen temen gue liburan, "kemana aja asal liburan". Nah sekarang itu dia yang jadi masalahnya, kita mau liburan tapi nggak punya tujuan? gimana mau pergi_-

Rencana liburannya sih udah ada dari pas selese UN, tapi tetep aja, udah beberapa hari sebelumnya ketemuan buat bahas tujuannya tapi hasilnya nihil. Dateng ke rumah, numpang berak, makan makan, abis abisin bensin... ya kalo di ibaratin ya kaya nembak cewek, udah susah susah PDKT tapi ditolak jugak_-

Tapi tibalah hari dimana jones jones itu bosan dengan perencanaan. Di hari-H mereka bangunin gue di chat BBM. Pagi pagi udah dibangunin ama suara hape, yang diharapkan chat dari gebetan eh malah yang nongol "diskusi umum" itu hape kalo nggak satu satunya harta paling berharga gue, udah gue slem dunk ke tong sampah_-

Sesuai perkiraan gue, mereka ngumpul di rumah gue sebelum jam8 buat bicarain tentang rencana liburan kita pada hari itu. Satu satu dateng bawa motor masing masing tapi masih ada aja yang dibonceng mesra dibelakannya, lumayan kan ada yang meluk :v. Udah dapat dilihat dari tengki bensinya bahwa mereka nasibnya nggak jauh beda ama gua.

Mau nonton bioskop... nggak ada uang :v
Mau ke Mall... jauhh, banyak pulisi :v
Mau ke pemandian... tapi yang mana? :v
Mau ke sana sini banyak razia_-
Mau nembak gebetan juga ntar ditilang... hadeeeh :(

Tapi ya mau gimana lagi, ibarat kata artis di infotaimen "kita jalanin aja dulu".
Ya kita jalan luntang lantung nggak ada tujuan, menghindari polisi sana sini, depan belakang pake helm biar nggak ditangkep, hati juga dipakein helm biar nggak baper liat orang pacaran boncengan saling rangkul rangkulan. Jadi pengen mesen ojek online yang di tipi itu biar bisa cari driver cewek buat dirangkul :v

Setelah browsing di instagram sambil boncengan (adegan berbahaya! jangan ditiru!). Kita pun memutuskan menelusuri daerah Kuta(lombok), Pujut dan sekitarnya buat cari destinasi asik buat dikunjungi para jomblo (yang pasti nggak ada orang pacarannya).

Akhirnya, tibalah kita di rute menuju Bukit Tunak...
Buat yang nggak tau bukit tunak dimana, ntar cari di guugel deh. Atau kalo mau ke sana tinggal tanya penduduk sekitar Kuta(lombok). Orang orannya friendly dan fegetarian kok guys, jadi nggak usah takut dimakan :v

Tapi guys, buat yang mau ke sana, ati ati ya. Jangan pergi sendiri, apalagi saat jalanan di sana sepi, soalnya menurut rumor yang beredar, sering terjadi hal hal yang tidak mengenakan di sana. Ini juga bikin gue takut sih awalnya, tapi nggak apa apalah, gue kan liburannya udah kaya konvoi, kesana kemari rame rame, jadi bisa menganulir jika ada sesuatu yang terjadi sepanjang perjalanan :)

Tapi yang namanya kawatir ya tetep kawatir, jadi buat temen temen gue yang belum tau, sepanjang perjalanan ngelewatin hutan gue ngucapin "Asalamualaikum ya ahlil kubur" plus solawat tiap 10 meter... gemeteran sih enggak, cuma jaga jaga aja, doa gue kan buat kalian juga :v

Tapi lama kelamaan kekhawatiran gue mulai berkurang karena udah sampe ke pos patroli hutannya guys. Syukur deh, sekarang di sana ada pos patroli hutannya. Penjaganya juga keliatan baik, walaupun mukanya kaya abang abang penjual siomay, dan gaya bicaranya juga nggak kalah beda ama gue, keliatan banget ni orang jomblo_-

So, setelah bayar biaya masuk, ya kita santai aja, soalnya udah ada orang yang jagain di pos. Sampe akhirnya sampe juga di Bukit Tunak yang gue ceritakan tadi. Buat kalian yang belum tau juga, kelebihan yang bisa kalian dapatkan di bukit tunak juga antara lain, pemandangan laut yang suuuper ciamik yang bisa kalian lihat dari atas tebing tinggi, dijamin adrenalin kalian bakal diuji di sana. Selain itu juga ada pantai dengan ombak yang relatif besar, "mungkin" cocok buat surfing, gue nggak tau karena gue belum nyoba... mau jadi yang pertama?





Selain itu kalian juga bisa liat pemandangan alam di Bukit Tunak lewat menara pengawas yang ada di sini. Memang menara pengawasnya udah relatif tua, jadi harus hati hati naeknya. Sebenernya menara ini juga yang jadi salah satu tujuan gue dateng ke sini. Pas gue mau naek menaranya, yah kok malah temen temen gue yang takut liat gue naek :')

Haha, gagal deh gue naek sampe ujung, soalnya biasanya kalo temen udah ngelarang tapi gue ngeyel ntar gue kena batunya. Ditambah lagi, gue kan tipe sahabat yang setia, masa gue naek ke atas temen temen gue, gue tinggalin di bawah, kan nggak seru. Ya alhasil gue cuma naik setingkat aja, mana kamera hape gue resolusinya abal abal lagi, jadi sampe sana cuma foto seadanya aja, hehe...




Dan yang perlu kalian ketahui ni guys, yang namanya daerah tebing kaya Tunak juga rawan longsor, jadi hati hati melangkah di sana, kalo salah dikit aja kan bisa bahaya. Selain itu kalian juga harus jaga sikap kalian di sana ya, itu tempat punya orang, jangan dirusak. Dan kalo kalian berjalan menuju tower, jangan lupa untuk ucapkan "asalamualaikum ya ahlil kubur" dan berikan doa juga buat temen kita yang beristirahat di sana ya.

Seperti liburan gue yang lainnya, liburan gue kali ini juga punya banyak cerita asik, yang nggak bisa gue share semua di sini. Ingat ya guys kalo mau liburan khususnya tempat tempat alam kaya gue, sampahnya harus dibawa jangan sampe ngotorin tempatnya. Alam bakal sangat marah jika dirinya dirusak oleh manusia, dan Tuhan juga tidak menciptakan manusia untuk merusak alam. Kita malah diciptakan untuk selalu rendah hati dan merawat apa yang dititipkan Tuhan ke kita. Biarkan anak cucu kita melanjutkan apa yang sudah kita lakukan untuk merawat alam, biarkan mereka dan generasi mendatang bisa menikmati apa yang sudah kita rawat selama ini...

Enjoy, Keep Clean, Save, and Explore LOMBOK!!!
Jaya terus Indonesia :)



Opu Qurrahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v