Minggu, 05 Juni 2016

Diari Jomblo Ngenes Edisi Ramadhan

Heyyo Whats Appp MasMblo dan MbakMblo!
Gimana puasa hari pertamanya? lancar?
Waduh nggak kerasa bulan puasa cepet banget ye datengnya, perasan baru kemaren malem deh ane teraweh :v

Tapi justru itu keseruannya...
Gue punya sedikit cerita yang pengen gue ceritain di blog ini, eitts kali ini lebih tepatnya "cerita dan pengalaman" bukan curhatan. Soalnya bulan puasa nggak boleh galau.


Mulai dari kebiasaaan gue ngabuburit.
Sebenernya nggak ada yang spesial dari cara gue ngisi waktu nunggu beduk, paling cuma tidur. Iya mblo, kalo orang orang kebanyakan tantangan pas puasanya adalah makanan, gue beda. Tantangan gue yang pertama saat puasa ya Ngantuk ama Mager alias males gerak.

Paling juga kalo laper gue cuma sakit perut karena maag kambuh, tapi masih bisa ditahanlah soalnya biasanya maag gue ada jam dan ketentuan berlakunya. Jadi lambung gue nggak sembarangan sakitnya. Tapi kok ngantuk gue sembarangan yak, biasanya gue ngantuknya pas sekolah. Tapi untungnya sekolah lagi libur awal puasa, jadi enak bisa tidur...

Penyakit males gue juga kadang kambuh pas tarawih. Sampe saat ini gue nggak bisa full sebulan buat tarawih di mesjid. Ada ajalah bolongnya dua-tiga hari. Entah itu ada ini, ada itu, ada ada saja...

Tapi bukan cuma gue yang kadang nggak bisa full tarawihnya. Setiap gue tarawih di mesjid yang sama, gue jarang liat orang yang sama yang tarawih lagi ke esokan harinya, kecuali imam dan marbot tentunya. Eits, tapi imamnya juga kadang ganti ganti juga. Istilahnya imamnya kan giliran gitu, tapi sampe sekarang gue nggak pernah liat wajah imam yang benar benar meyakinkan... kebanyakan memprihatinkan.

Ntahlah, tapi gue juga kadang ikut sedih pas jeda solat terus imamnya nengok jama'ah ke belakang. Sedikit... makin lama banyak yang pulang. Kayanya udah kaya hukum fisika, jama'ah sholat tarawih juga punya ilmu pasti. Hari hari awal pasti mesjid rame ama orang tarawih, makin ke pertengahan makin sepi jama'ah, terus jama'ahnya kadang kembali lagi di hari terakir... kadang malah hari terakhirnya jama'ah lebih sedikit karena pada males, soalnya udah kepikiran pengen lebaran aja, banyak yang mudik pula.

Selain itu yang wajib pas ramadhan juga petasan...
Terdengar payah tapi gue benci petasan!!!
Namanya tumbuh dewasa emang payah, tapi makin dewasa lu bakal makin sadar betapa sia sianya menyianyiakan uang buat beli petasan yang dibakar bakar. Lu bakal mikir dua kali buat beli petasan. Inget bro, lu beli petasan berarti uanglu udah berubah jadi petasan, lu bakar petasan berarti lu udah bakar uanglu. Tapi mblo, kalo petasannya dibeliin gimane? Yaudah bakar aja, bukan uanglu juga kan yang dibakar #SaranBijak

Ramadhan juga identik ama yang namanya takjil.
Beuuh, mengingat gue juga jualan takjil depan rumah. Persediaan takjil gue makin hari juga makin nggak terbatas. Tapi kalo di suru nungguin dagangan guemah nggak bisa, soalnya nggak bakat dalam dunia perdagangan. Jadi gue salutlah ama pedagang pedagang takjil di luar sana, pertahankan kerja bagus kalian gaess!

Ngomongin soal takjil gue jadi inget sirop. If You Know What I Mean...
Iya iklan sirop yang di tipi ituuu, yang wajib ada pas bulan puasa dengan berbagai kisah kisah yang bikin penasaran ama sambungannya. Gilak, ceritanya makin keren aja, mukul beduk aja sambil salto salto, ente mau mukul beduk apa mau senam lantai olimpiade, buseet. Selain itu cerita kali ini juga dilaucingnya jauh jauh hari sebelum Ramadadhan... kalo nggak salah adalah sebulan yang lalu launcing episode pertama, pertengahan bulan lanjut episod kedua, hebat hebat perkembangan iklan iklan di indonesia lebih keren dari perkembangan sinetron sinetronnya yang makin ngawur. *tepuk tangaan*

Selain itu yang gue kangen dari Ramadhan juga saat dimana temen temen gua dateng ke rumah, terus kita nungguin beduk adzan magrib barengan. Wiih, nungguin beduk kaya nungguin jodoh, santai tapi pasti. Keuntungannya, kalo di hari hari biasa mereka dateng harus di suguhin ular snack, kalo bulan puasa kan gue bisa menghemat snack buat lebaran, jangan harap kalian bisa minta snack buat buka puasa_- 

Kaya prinsip gue nungguin beduk "santai tapi pasti" kalo itu beduk emang jodohmu dia pasti akan datang menjemputmu, tapi kalo dia nggak kunjung jemputin elo, elo juga yang harus coba jemputin dia, coba pesen ojek online yang melayani "penjemputan beduk adzan magrib" kayanya seru tuh, hehe. Ingat Mblo, tu beduk pasti bunyi, kalo beduknya nggak bunyi bunyi mungkin beduknya rusak, yaudah salahin marbotnya ('.')

Jadi gue selaku CEO dari blog ini pengen ngucapin selamat menunaikan ibadah puasa buat kalian yang menjalani. Udah nggak jaman ya, kirim BC dengan kata kata indah buat ngucapin yang begituan, menuhin notifikasi. Kenapa nggak bilang langsung aja ama orangnya, siapa tau jodoooh...






Opu Qurrahman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v