Rabu, 29 Juni 2016

Hidup Tanpa Internet Project

Apa arti kuota dan jaringan internet buat kalian?
Kalo nggak ada kerjaan gini, internetankah kalian?
Gimana kalo kalian dihadapkan dengan keadaan dimana hari itu nggak ada kerjaan plus nggak ada kuota?



Tanpa disadari yang namanya perkembangan jaman, memaksa kita buat hidup berdampingan dengan internet. Lama kelamaan gaya hidup yang kaya gini membuat kita ketergantungan ama yang namanya Internet. Dengan banyaknya pilihan paket data yang tersedia, ditambah sekarang WiFi ada dimana mana memudahkan kita buat mengakses internet, namun juga membuat kita makin kecanduan dan ketergantungan. 

Internet menurut gue sangat berguna kalau misalnya gue lagi nggak ada kerjaan gini. Internet juga sangat berguna buat nambah ilmu apalagi kalo ada PR gaib dari sekolah yang jawabannya nggak ada di buku (sayangnya sampe sekarang internet nggak bisa bantu gue kalo ada soal matematika:'v).

Tapi dengan semua ketergantungan itu apa kalian bisa hidup tanpa internet?
Kalo hidup tanpa internet aja sih gue bisa... Tapi gimana kalo hidup tanpa komponen pendukung lainnya? Kaya laptop, selfie camera, WiFi atau bahkan gadget?

Gue udah sempet lakuin kaya ginian di masa masa suram saat kuota gue abis gara gara nontonin yutub, cari inspirasi buat nulis blog. Padahal itu pas bener bener nggak ada kerjaan banget. Nggak ada temen yang bertamu atau ngajakin cari angin. Di daerah gue cari WiFi gratis kaya cari jarum ditumpukan jerami, suuuusah banget!!!

Dan yang gue lakukan selama masa masa suram itu hanyalah bertapa didalam kamar. Gue pengen tidur, tapi nggak ngantuk. Bayangkan betapa tersiksanya gue saat itu. ditambah keadaan suasana puasa yang mengharuskan gue nggak makan dan nggak minum... ini membosankan banget...

Game di HP gue cuma satu... Tahu Bulat...
Gue harus menyambung hidup dengan main game itu terus...
Bayangkan betapa tangguhnya jempol gue buat menyentuh layar handphone terus menerus buat mendapatkan pelanggan tahu yang belinya cuma sebiji. Harga tahunya cuma lima ratusan bro. Sungguh mulia jasa jasa penjual tahu bulat yang tiap hari harus kerja dengan harga cengek yang terus terusan naik dan pelanggan tahu bulat BBQ yang komplain mulu gara gara tahu bulatnya kempess saat ditusuk lidi :'v (kalo ngga ngerti, mainin gamenya seruuu).

Tapi anehnya setelah beberapa hari gue mainin game itu, jempol gue nggak kunjung berotot. Lain cerita kalo gue mainin "beduk berkah bukalapak", cuma goyangin hape dikit aja tangan sebelah bisa berotot gede gitu, gimana kalo tahu bulat yak... dijamin kalo rajin maen JEMPOLMU BISA BEROTOT. Sayangnya itu beduk online, jadi gagal tangan gue berotot sebelah :'v

Dari hal itu gue menjadikan itu tantangan buat diri gue sendiri dan kalian semua yang kurang kerjaan buat rehabilitasi dari pemborosan kuota yang makin lama makin buat pembelian paket data makin mahal. Dompet gue bisa nangis, karea voucer internet cuma bisa dibeli di konter HP nggak bisa di beli di online shop kaya voucer bensin (cuma beda 10rb ama harga aslinya:v).

Adapun tantangan itu berupa...

Kalian nggak boleh menggunakan jaringan internet dalam bentuk apapun termasuk jaringan internet dalam kemasan yang hingga sekarang belum ditemukan :v

Peralatan pendukung adanya pengalih perhatian dari ketidak adanya jaringan internet sangat dilarang dalam challenge ini, seperti laptop, WiFi, selfie camera, narkoba dan tentu saja hal hal yang menyebabkan kenikmatan sementara lainnya :v 

Anda hanya diperkenankan untuk hidup berdampingan dengan hape anda dengan satu game offline di dalamnya. Ingat usahakan gunakan hape anda hanya untuk bermain satu game tersebut. Aktifitas seperti selfie dan yang melibatkan pulsa juga dilarang biar anda makin tersiksa :v

Anda dilarang keluar rumah, diperbolehkan menerima 1 tamu saja dengan durasi pertamuan satu jam saja, karena kata charlie satu jam saja itu cukup buat menyayangi kamu seumur hidup :v

Adapun jika anda melakukan challenge ini tidak dalam keadaan puasa, anda hanya mendapat jatah makan makanan pokok 3 kali sehari saja. Snacking sangat dilarang dalam challenge ini karena bisa membuat perut buncit, karena selain mengurangi penggunaan internet, challenge ini juga bertujuan mengurangi lemak :v

Inti dari challenge ini adalah mengurangi penggunaan internet dengan tidak melakukan apa apa, jadi aktifitas sekecil apapun yang menghambat rehabilitasi anda sangat dilarang di challenge ini :v

Jika anda melakukan suatu kesalahan diatas atau kesalahan kesalahan lain maka anda dianggap gagal dalam chalenge ini (tidak dianjurkan untuk cowok karena cowok selalu salah :v).

Adapun durasi dari challenge ini tidak ditentukan. Tergantung dari seberapa hari anda bertahan. Jadi saya tidak bertanggung jawab atas semua hal yang terjadi ketika challenge sedang berlangsung, semua penyakit, rejeki, jodoh atau bahkan kecelakaan sudah diatur sama tuhan...


Jadi sudah siapkan kamu menjadi pahlawan internet yang menyelamatkan Indonesia dari serangan paket data yang lambat laun makin menggundulkan dompet? Mari mulai reboisasi di dompet kita dengan challenge challenge seperti ini! Maju terus Indonesia!!!

*PERHATIAN!!!
Challenge diatas dapat berbahaya bagi para jomblo ngenes karena saya mengerti bahwa para jones menjadikan internet sebagai pelampiasan kengenesan mereka, bila dilanjutkan challenge ini bisa mengakibatkan seret jodoh, usus buntu dan jamur kuku... WASPADALAAH WASPADALAAH!!!



------------------------------------------------
Moh Taufiqurrahman - Blog2016
Instagram : masopu_
Twitter : @masopu_
Line id : masopu_ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v