Minggu, 12 Juni 2016

Kisah Kelulusan Seorang Jomblo Edisi SMP

Ada yang masih SMP di sini?
Atau ada yang kemaren SMP sekarang udah enggak?
Haha berarti kita sama. BTW gimana pengumuman kelulusannya? Good or Bad?
Gue harap kalian semua dapetin hasil yang positif ya atas semua kerja keras kalian selama ini, nggak papa kalo sekarang masih belum puas dengan hasil yang kalian terima. Justru itu bagus, kalo nggak puas kejardong sampe puas :v

Syukur Alhamdulillah
Gue termasuk orang yang beruntung...



Semua kerja keras gue selama ini terbayarkan dengan kelulusan dengan nilai yang nggak main main. Cukuplah buat bikin bokap nyokap nggak pingsan pas pengumuman. Seneng ya bisa buat orangtua bangga. Walaupun itu cuma sebagian kecil dari balas jasa kita ke orang tua, bahagia rasanya bisa liat mereka senyum dengan gigi mereka yang keliatannya menguning (katanya sih dulu nggak ada pasta gigi buat nyikat, yaudah akhirnya mereka pake batu bata atau arang). Tapi tetep aja senyum mereka tetep manis kaya gula, pantes dulu nyokap bokap gue punya banyak mantan, nggak kaya anaknya :v

(Segala Puji Bagi Allah SWT)
Ngucapinnya jangan cuma di sosmed aja dong, amalkan yes!

Apa yang lu harepin dari cerita kelulusan seorang anak SMP?
Gue bahkan cuma punya satu rencana setelah lulus SMP, ya cari SMA...
Maklum bulan puasa, nggak boleh yang macem macem. Cukup satu macem.

Kalo mau masuk SMA harus tes akademik dulu, tapi ini bulan puasaa, gue mana sanggup belajar seserius itu di bulan puasa. Gue nulis blog aja nggak konsen apalagi belajar buat tes akademik. Gue bingung banget harus gimana, pendaftaran pake online, tata caranya masih bingung, hadeeh perasaan nggak ada bedanya sebelum ama sesudah lulus...

Belum tentu kalo nilai UN gue bagus gue bisa lolos tes gitu aja. Apalagi tesnya nambah pelajaran IPS. Guru IPS gue bahkan nggak pernah ngasi materi setiap ujian semester, gimana gue mau belajar. Jadi gurumah emak yak, masuk kelas suru anak murid buka LKS, kerjain soal halaman segini, kumpulin hari ini, tidur terus tandatangan like a boss. Hadeeeh tapi yang namanya murid bisa apa? 

Gue nggak mungkin pinter kalo nggak ada yang bimbing. Gue termasuk tipe murid yang kalo nggak dibimbing secara intens, maka gue bakal terus jadi blo'on. Istilah kasarnya gue nggak mungkin ngerti apa apa kalo nggak ketemu guru yang cocok atau dapet tambahan les diluar jam sekolah.

Kita emang udah pada umumnya gitu mblo, kalo nggak ada guru nggak bakal ada orang pinter di alam semesta. Nggak mungkin kan gue baru lahir udah bisa nginstal Plant vs Zombie di komputer? Buset bayangin mblo, ada anak bayi yang kerjaannya main game online mulu di warnet, tagan kiri megang keyboard, tangan kanan pegang mouse, pake earphone deh, tsadeeeeess!!! 

Bahkan orang ke warnet dan maen game online butuh bimbingan dulu...
Opah Albert Einstein aja harus nunggu tua dulu biar bisa jadi orang jenius. Gue yakin seyakin yakinnya, Opah Albert bahkan dulu pas masih dalam kandungan nggak bisa bedain mana rumus fisika dan mana rumus matematika kan? yajelaslah orang masih dikandung, belom mbrojol :v

Bayangin! Gue dulu harus lewatin berapa remidial supaya nilai Matematika gue bagus? Gue bahkan nggak ngitung, Tapi! setelah berguru di Padepokan Matematika  Tong Seng kurang lebih satu semester, gue tumbuh menjadi seorang yang mengandalkan keberuntungan berdasar logika dalam Matematika... Terimakasih atas bimbingannya Tong Seng, kalian luar biasaa!

Intinya yang pinter guru gue, bukan gue... *emang yang bilang lu pinter siape?*
Tanpa les dari mereka gue mungkin nggak ada bedanya ama cabe cabean...
Makasi ajalah buat orang orang hebat yang dukung gue selama ini, nggak berani gue sebutin satu satu soalnya guru yang lain ntar cemburu, terus guru satu sekolah yang malah pengen ditulisin di blog ini, huft nggak kuat hayati. Biarlah nama nama mereka terkenang di hati murid muridnya... Hidup Toong Seeeng!!! *tongseng itu nama samaran buat satu atau beberapa orang guru tercinta, jika ada kemiripan nama atau julukan maka bukan urusan saya, wong saya denger di iklan*

Buat yang puasa semangat yaa :)
Bentar lagi buka...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Coment yg baek ya, jangan SARA, jangan Promosi :'v